Let’s Fight To Be A Winner

Sabtu, 27 Februari 2010
Jadi pengusaha? Apa masalahnya? Banyak di sekitar kita yang menjadi pengusaha yang sukses. Namun, banyak juga yang masih mengalami kegagalan dalam berusaha, meskipun kegagalan dalam masalah yang kecil.
Pengusaha yang sukses pasti memiliki kunci kesuksesan. Dan dalam berusaha tersebut, kunci mereka selalu dipegang teguh dengan kuat. Dimulai dari perintisan usaha dengan modal kecil, berkembang dan berkembang menjadi usaha yang sangat sukses dengan keteguhan mereka. Di antara kunci tersebut, salah satu kunci adalah pengusaha harus “berperang”. Dalam peperangan, pasti ada musuh yang harus dikalahkan. Dalam hal ini, siapakah musuh kita dalam berusaha?
Dalam suatu riwayat, disampaikan bahwa “lebih besarnya perang seseorang adalah perang orang tersebut dengan hawa nafsunya“. Maka, hawa nafsu yang selalu mengusik usaha kita mencapai kesusksesan harus segera dikalahkan agar kita dapat mencapai puncak kesuksesan. Sebenarnya, “peperangan” tersebut tak hanya digunakn bagi para pengusaha “asli”, tapi juga bagi siapapun yang ingin mencapai prestasi atau keinginan, seperti hal yang kecil adalah para siswa. Sehingga, mereka dapat mencapai prestasi sebaik mungkin.
Dalam “peperangan” tersebut, kita memerlukan beberapa jurus tambahan agar kita dapat mencapai kesuksesan yang maksimal, selain mengalahkan hawa nafsu itu sendiri. Beberapa jurus yang dapat dipakai adalah jurus FIGHT, yang terdiri dari :
F : Fokuskan diri
I : Inisiatif
G : Goyahkan hawa nafsu (kalahkan)
H : Hidup penuh semangat
T : Targetkan tujuan
Dengan jurus FIGHT tersebut, insyaAllah kita dapat memenagkan “peperangan” dengan baik. Kita akan menang minimal atas diri kita sendiri mengalahkan hawa nafsu kita. Yang pada akhirnya, kita dapat menjadi pemenang sejati dalam mencapai kesuksesan usaha kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Browse

Quote Inside

Menuntut ilmu wajib atas tiap muslim (baik muslimin maupun muslimah). (HR. Ibnu Majah)

Orang yang paling pedih siksaannya pada hari kiamat ialah seorang alim yang Allah menjadikan ilmunya tidak bermanfaat. (HR. Al-Baihaqi)

Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.— Nelson Mandela

Hananser